Detail Luaran Lainnya

Kembali

StatusDraft
JudulRESILIENSI SEKOLAH TK DI YOGYAKARTA
JenisKebijakan
DeskripsiResiliensi dibutuhkan untuk perbaikan sekolah. Resiliensi sebaiknya mulai dibangun dan dikembangkan di sekolah TK. Penelitian ini bertujuan untuk memahami profil resiliensi sekolah TK Pendekatan survey , dengan populasi guru TK di Yogyakarta, dengan sampel 20 guru yang mengajar di Kecamatan Danurejan Yogyakarta. Analisis data prosentase dan perhitungan mean. Hasil penelitian ini membuktiikan bahwa dari hitungan mean, maka dari enam aspek terkait dengan resiliensi sekolah yakni, meningkatkan hubungan dengan sekolah (7.77); menetapkan aturan yang jelas dan konsisten (8.75); mengajarkan kesempatan hidup (7.75), kepedulian dan dukungan (9.7); merealisasikan dan mengkomunikasikan harapan yang diajar (8.8); dan kesempatan untuk berpartisipasi 10), maka yang paling tinggi dihitung dari mean adalah kesempatan untuk berprestasi. Adapun kontribusi dari masing-masing aspek resiliensi sekolah cenderung relatif sama yakni sekitar 14%-19% dari seluruh total 100%.
Tahun(not set)