Status | Draft |
---|---|
Judul | Keefektivan pembimbingan tugas akhir dengan guided reader |
Jenis | Kebijakan |
Deskripsi | Penelitian tahun kedua ini merupakan penelitiaan pengembangan model bimbingan skripsi yang menggunakan guided writingsebagai teknik bimbingan penulisan tugas akhir mahasiswa. Pengembangan model ini dilatarbelakangi oleh lamanya penyelesaian tugas akhir yang dialami oleh sebagian besar mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Perancis yang sedang menyusun skripsi. Masih banyak dijumpai mahasiswa mengalami kesulitan dalam mengembangkan paragraf sehingga tidak jarang mereka melakukan jalan pintas dengan melakukan kompilasi tulisan-tulisan yang sudah ada. Hal ini berimplikasi pada lamanya masa studi mahasiswa serta originalitas karya tulis yang harus selalu diupayakan agar terus terjaga. Penelitian ini dirancang untuk: 1) menguji keefektifan model yang telah dirancang pada penelitian I ,dan 2) menyusun buku panduan bimbingan. Pada tahan kedua ini akan dilakukan ujicoba skala luas dalam bentuk penerapan model pembimbingan oleh para dosen pembimbing skripsi khususnya skripsi bidang pengajaran dan linguistik. Dari pelaksanaan bimbingan ini kemudian akan dilakukan evaluasi dan revisi model yang dilanjutkan dengan workshop penyusunan buku model bimbingan skripsi berbasis guided writing. |
Tahun | (not set) |