Detail Luaran Lainnya

Kembali

StatusDraft
JudulKeefektivan pembimbingan tugas akhir dengan guided reader
JenisKebijakan
DeskripsiPenelitian tahun kedua ini merupakan penelitiaan pengembangan model bimbingan
skripsi yang menggunakan guided writingsebagai teknik bimbingan penulisan tugas akhir
mahasiswa. Pengembangan model ini dilatarbelakangi oleh lamanya penyelesaian tugas
akhir yang dialami oleh sebagian besar mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Perancis
yang sedang menyusun skripsi. Masih banyak dijumpai mahasiswa mengalami kesulitan
dalam mengembangkan paragraf sehingga tidak jarang mereka melakukan jalan pintas
dengan melakukan kompilasi tulisan-tulisan yang sudah ada. Hal ini berimplikasi pada
lamanya masa studi mahasiswa serta originalitas karya tulis yang harus selalu diupayakan
agar terus terjaga.
Penelitian ini dirancang untuk: 1) menguji keefektifan model yang telah dirancang
pada penelitian I ,dan 2) menyusun buku panduan bimbingan. Pada tahan kedua ini akan
dilakukan ujicoba skala luas dalam bentuk penerapan model pembimbingan oleh para
dosen pembimbing skripsi khususnya skripsi bidang pengajaran dan linguistik. Dari
pelaksanaan bimbingan ini kemudian akan dilakukan evaluasi dan revisi model yang
dilanjutkan dengan workshop penyusunan buku model bimbingan skripsi berbasis guided
writing.
Tahun(not set)