Detail Luaran Lainnya

Kembali

StatusDraft
JudulPelatihan Pengembangan Instrumen Penilaian Diagnostik Secara Online (DOA) untuk Mendeteksi Kemampuan Literasi Data dan Representasi Grafik Bagi Guru Madrasah Aliyah Daerah Istimewa untuk Mengantisipasi Kendala Kualitas Pembelajaran Akibat Pandemi Covid-19
JenisModel
DeskripsiTes diagnostik merupakan model tes yang digunakan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan pada suatu mata pelajaran tertentu, sehingga berdasarkan tes ini dapat ditentukan langkah-langkah yang tepat untuk melakukan tindakan dalam mengatasi kelemahan-kelemahan tersebut. Model offline tes diagnostik sudah banyak dikembangkan oleh para peneliti, sementara model tes diagnostik belum banyak dikembangkan. Oleh sebab itu, kegiatan ini bertujuan (1) memberikan pelatihan kepada para guru agar memahami model instrument penilaian diagnostik yang digunakan pada pembelajaran, (2) melatih kepada para guru untuk merepresentasikan data menjadi visual melalui grafik, (3) melatih kepada guru untuk menerapkan hal tersebut dikarenakan variasi soal yang masih kurang untuk dianalisis, dan (4) melatih para guru untuk melakukan tes diagnostik secara online unntuk mendeteksi kemampuan representasi grafik dan literasi data.
Tahun(not set)