Detail Luaran Lainnya

Kembali

StatusDraft
JudulDesain Lintasan Belajar dalam Pembelajaran Matematika yang Berorientasi pada Kemampuan Komunikasi dan Kolaborasi Siswa di Abad 21
JenisDesain
DeskripsiTujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan desain lintasan belajar dalam pembelajaran matematika yang berorientasi pada kemampuan komunikasi dan kolaborasi siswa di Abad 21. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya peran matematika dalam menghadapi persaingan global di Abad 21 sehingga setiap individu mampu menjadi pemecah masalah yang baik dan mampu mengkomunikasikan gagasan hasil dari pemecahan masalahnya serta mampu berkolaborasi dengan orang lain dalam memecahkan masalah. Hal tersebut menyebabkan perlunya inovasi dalam pengembangan desain lintasan belajar dalam pembelajaran matematika yang dapat mengakomodasi kemampuan komunikasi serta kolaborasi siswa. Penelitian pengembangan desain lintasan belajar ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang melalui 5 tahap yaitu Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Target dari penelitian ini adalah menghasilkan artikel ilmiah dalam pembelajaran matematika yang diterbitkan dalam prosiding atau jurnal internasional terindeks Scopus.
Tahun(not set)